Home / Gaya Hidup / Kesehatan / Tips Mengatasi Lemas Saat Puasa
mengatasi lemas dengan beraktivitas fisik

Tips Mengatasi Lemas Saat Puasa

mengatasi lemas dengan beraktivitas fisik

Puasa memang terkadang menjadi alasan kita bermalas-malasan karena alasan badan yang lemas, apalagi malas berolahraga. Sebenarnya ini bukan menjadi alasan karena lemas saat Anda menjalani puasa bisa Anda atasi seperti berolahraga ringan dimana olahraga atau beraktivitas fisik adalah anjuran dan termasuk dalam program GERMAS Kementerian Kesehatan. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan sehingga Anda tetap energik walaupun sedang berpuasa.

  1. Hindari Minum Kopi dan Bersoda Saat Sahur

Meminum kopi dan minuman bersoda saat sahur akan mempercepat tubuh kehilangan cairan. Bisa dengan seringnya buang air kecil yang keseringan atau keluar melalui keringat. Hal ini tentunya menyebabkan tubuh menjadi dihidrasi dan Anda akan menjadi lemas apalagi pada saat puasa tidak ada asupan cairan yang masuk kedalam tubuh.

  1. Minum Air Putih

Untuk menjaga kondisi tubuh, air putih sangat disarankan dalam Anda menjalani puasa. Agar tidak lemas sebaiknya Anda mengkonsumsi air putih 2 gelas saat sahur, 4 gelas saat malam hari dan 2 gelas air putih saat Anda berbuka.

  1. Konsumsi Makanan Berprotein

Yang terakhir yang harus Anda perhatikan adalah makanan saat sahur. Usahakan Anda mengkonsumsi makanan yang berprotein. Selain itu pastikan juga makanan yang Anda konsumsi kaya akan nutrisi sehingga tubuh Anda tetap terjaga.

Itulah 3 tips agar tubuh Anda tidak lemas saat Anda menjalani puasa di bulan Ramadhan ini. Sehingga puasa Anda lancar dan pekerjaan Anda juga tidak tertunda.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*