Home / Gaya Hidup / Kesehatan / Kurangi Rokok dengan Cara Berpuasa
tips berhenti merokok saat puasa

Kurangi Rokok dengan Cara Berpuasa

tips berhenti merokok saat puasa

Sebenarnya jika kita bertanya kepada perokok aktif apakah ada kemauan mereka untuk mengurangi rokok bahkan berhenti mengkonsumsi rokok. 90 persen dari mereka pasti menjawab kalo dalam hati mereka ingin sekali berhenti merokok. Walaupun mereka sadar bahwa merokok merugikan kesehatan dan juga merugikan sekitar tetapi candu rokok sudah sudah mendarah daging. Oleh karena itu pada bulan Ramadhan ini adalah kesempatan bagi para perokok untuk mengurangi rokok bahkan berhenti dari kebiasaan merokok.

Bagi Anda yang sudah kecanduan rokok, sebaiknya Anda berhati-hati saat berbuka. Jangan langsung menghisap rokok. Hal ini dikarenakan saat Anda berpuasa, tubuh melakukan detoksifikasi dan juga ada peningkatan pada kinerja setiap organ tubuh. Saat Anda berbuka sebenarnya tubuh membutuhkan asupan energi dari makanan. Tetapi jika Anda menghisap rokok saat perut kosong maka Anda akan merasakan pusing dan juga cepat lelah. Hal ini senyawa gas yang terkandung dalam sebatang rokok akan mengurangi asupan oksigen di darah Anda.Sehingga fungsi organ tubuh akan mengalami penurunan.

Dukungan dari sekitar juga berperan supaya Anda bisa lepas dari rokok. Dengan momen puasa ini maka tidak akan ada teman yang mengajak Anda untuk merokok. Anda juga tidak melakukan kebiasaan merokok setelah makan yang banyak dilakukan oleh banyak orang.

Nah, untuk itu disarankan agar Anda sudah mulai berlatih mengurangi mengkonsumsi rokok. Gunakan bulan puasa ini untuk berlatih stop merokok. Konsumsi vitamin dan makanan berprotein dan kaya akan nutrisi.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*