Home / Gaya Hidup / Teknologi / Perlukah Smarthphone RAM 12 GB ?

Perlukah Smarthphone RAM 12 GB ?

Belakangan ini para vendor smarphone berlomba-lomba menghadirkan ponsel dengan RAM berkapasitas tinggi. Jika sebelumnya sudah ada ponsel dengan RAM 8 GB dan 10 GB, kini akan hadir kembali dengan RAM 12 GB. Perlukah RAM sebesar itu ?

Belum lama ini Lenovo baru saja meluncurkan produk teranyarnya yang bernama Z5 Pro GT. Ponsel ini mengusung Snapdragon 855 yang belum lama ini juga diumumkan Qualcomm di hawaii. Bukan hanya itu, Lenovo Z5 Pro GT juga akan didukung dengan RAM berkapasitas 12 GB dan menjadikannya sebagai ponsel pertama di dunia yang mengusung RAM besar tersebut.

Timbul pertanyaan dikalangan pengguna, apakah kita butuh perangkat dengan RAM berkapasitas besar. Sebab RAM 6 GB bahkan RAM 4 GB masih sangat lancar untuk menjalankan berbagai macam aplikasi dan untuk bermain game.

Beberapa pengamat mengatakan, Snapdragon 855 memang dibuatkan untuk mendukung RAM sampai 16 GB. Jika kini sudah muncul RAM 12 GB bukan tidak mungkin kedepannya akan lebih banyak lagi yang lebih besar akan muncul.

HP MEMORY TINGGI

Vendor membuat besaran RAM tidak spesifik untuk perangkat. Hal tersebut dilakukan semata hanya untuk menyenangkan konsumen atau trik marketing saja. Namun tidak sedikit juga orang yang lebih memilih RAM besar karena dianggap jauh lebih baik.

Untuk saat ini dengan keperluan aplikasi dan bermain game, RAM 4 GB sampai 6 GB sudah sangat mendukung segala aktivitas pengguna. Dan untuk game-game berat RAM 8 GB pun sudah cukup. Untuk saat ini RAM besar belum terlalu dibutuhkan, namun tidak bisa dipungkiri untuk kedepannya RAM besar akan sangat dibutuhkan.

 

  • No items.
Belakangan ini para vendor smarphone berlomba-lomba menghadirkan ponsel dengan RAM berkapasitas tinggi. Jika sebelumnya sudah ada ponsel dengan RAM 8 GB dan 10 GB, kini akan hadir kembali dengan RAM 12 GB. Perlukah RAM sebesar itu ? Belum lama ini Lenovo baru saja meluncurkan produk teranyarnya yang bernama Z5 Pro GT. Ponsel ini mengusung Snapdragon 855 yang belum lama ini juga diumumkan Qualcomm di hawaii. Bukan hanya itu, Lenovo Z5 Pro GT juga akan didukung dengan RAM berkapasitas 12 GB dan menjadikannya sebagai ponsel pertama di dunia yang mengusung RAM besar tersebut. Timbul pertanyaan dikalangan pengguna, apakah kita butuh perangkat…

Review Overview

User Rating: 4.75 ( 1 votes)
0

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*