Home / Internasional / Australia Keluarkan Peringatan Soal Buaya

Australia Keluarkan Peringatan Soal Buaya

Beberapa waktu belakangan ini, Australia menghadapi angin kencang dan hujan lebat akibat badai tropis yang melanda bagian utara negara tersebut. Pemerintah setempat memperingatkan agar berhati-hati terhadap serangan buaya yang bersembunyi di genangan air.

Pada minggu lalu, Topan Tropis Owen menyerang negara bagian Queensland di Australia Utara yang menyebabkan angin bertiup sangat kencang serta hujan yang sangat deras yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Sebagian daerah mencatat curah hujan lebih dari setengah meter.

Setelah cuaca ekstrim yang melanda daerah tersebut, dikabarkan ada beberapa buaya yang terlihat di genangan air berkeliaran ke luar dari habitatnya. Dan perlu diantisipasi sebab bisa terjadi kontak dengan manusia.

Perdana Menteri Queensland, Annastacia Palaszczuk mengatakan dalam keterangan resminya, buaya tersebut terlihat di air banji dan memperingatkan kepada seluruh warga untuk berhati-hati. Ia juga meminta kepada warga nya untuk menjauhi jika melihat buaya yang berkeliaran.

Dalam banjir tersebut juga mengakibatkan seorang anak lelaki berusia 18 tahun meninggal dunia. Pada saat kejadian korban sedang berenang di sungai kecil yang terkena dampak banjir di negara bagian Northern Australia.

 

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*