Home / Nasional / Jalan Raya di Surabaya Amblas, Begini Kata BMKG

Jalan Raya di Surabaya Amblas, Begini Kata BMKG

Warga Surabaya di hebohkan dengan amblasnya jalan raya Gubeng. Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (18/12) sekitar pukul 21.30 WIB. Jalan raya yang amblas tersebut membuat tiang listrik ambruk dan jalan disekitar lokasi menjadi lumpuh total. Diperkirakan jalan yang amblas sekitar panjang 100 meter x 20 meter dengan kedalaman sekitar 4-6 meter.

Terdapat empat lajur di jalan tersebut dan dua jalan pedestrian amblas. Setelah kejadian, tim Rescue, Tagana dan tim gabungan lainnya langsung mensterilkan lokasi kejadian. Petugas juga mematikan arus listrik untuk sementara. Warga yang berada dilokasi kejadian ikut di evakuasi ke tempat yang lebih aman menghindari longsor susulan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengatakan jika amblasnya Jalan Raya Gubeng di Surabaya bukan karena gempa. Untuk sementara hal tersebut terjadi bukan karena fenomena tektonik, ujar Deputi Bidang Geofisika BMKG Muhammad Sadly.

Berdasarkan catatan sensor BMKG di Pasuruan, tidak terjadi aktivitas seismik dilokasi tersebut. Stasiun sensor BMKG Pasuruan itu berjarak 48 kilometer dari lokasi Jalan Gubeng yang ambles.

Saat ini BMKG mengirimkan tim nya untuk mengecek lokasi kejadian. Nantinya akan di cek menggunakan alat, dan dilihat apakah tanah masih bergerak, amblas atau longsor.

 

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*