Home / Gaya Hidup / Teknologi / Data Pengguna Apple di Rusia Akan Ditempatkan di Server Lokal

Data Pengguna Apple di Rusia Akan Ditempatkan di Server Lokal

Dikabarkan perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple akan mengikuti peraturan di Rusia, yaitu dengan memindahkan data pengguna domestik pada server lokal dinegara tersebut. Peraturan tersebut terkait dengan Undang-Undang kontraterorisme yang mulai berlaku pada tahun lalu.

Terkait dengan undang-undang tersebut, para perusahaan layanan telekomunikasi harus menyimpan konten komunikasi pengguna yang meliputi, teks, video,pesan audio hingga enam bulan. Dengan kebijakan tersebut akan memaksa Apple untuk mendekripsi dan menyerahkan data pengguna pada layanan keamanan berdasarkan permintaan.

Mengutip laman Softpedia, badan eksekutif media dan telekomunikasi Rusia, Roskomnadzor mengatakan untuk memutuskan untuk mematuhi hukum dan menyimpan data penggunanya pada server lokal, namun sampai saat ini pihak Apple masih belum memberikan keterangan lanjutan mengenai hal tersebut.

Ada berbagai macam pertanyaan terkait jenis informasi yang nantinya akan disimpan di server Rusia. Namun menurut beberapa sumber, informasi tersebut dimungkinkan hanya mencakup nama,alamat,email dan no tlp. Lalu untuk konten di backup iCloud akan mencakup foto, video, dokumen, kontak, dan pesan, kemungkinan akan bisa diakses oleh pemerintah Rusia.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*