Home / Nasional / Politik / PDIP Siap Pecat Kader Yang Korupsi

PDIP Siap Pecat Kader Yang Korupsi

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya tidak segan untuk memecat kader yang terlibat kasus korupsi. Hal tersebut sebagai tanggapan dugaan adanya keterlibatan Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi dalam kasus korupsi izin usaha pertambangan. Sebagai mana diketahui kalau Supian Hadi merupakan kader PDIP.

Namun Hasto sangat menyayangkan penggiringan opini publik yang menilai jika korupsi yang dilakukan Supian sangat besar. Berdasarkan perhitungan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kerugian negara akibat kasus tersebut mencapai Rp 5.8 triliun. Ia pun menambahkan jika tidak ada korupsi yang sebesar itu, PDIP pun sangat mengutuk keras perilaku korupsi.

Berdasarkan perhitungan KPK terkait dampak korupsi tersebut. Setidaknya kerugian negara akibat korupsi tersebut mencapai Rp 5,8 triliun dan US$ 711.000. kerugian ini dihitung berdasarkan eksplorasi pertambangan bauksit, kerusakan lingkungan dan kerugian hutan akibat produksi dan kegiatan tambang yang dilakukan oleh PT Fajar Mentaya Abadi, PT Billy Indonesia, dan PT Aries Iron Mining.

Sanksi pemecatan sudah fix untuk setiap kader yang terlibat kasus korupsi. Komitmen tersebut ditunjukan jika tidak ada satupun presiden dari PDIP yang terlibat kasus korupsi sejak zaman Bung Karno.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*