Home / Nasional / Politik / Debat Capres Kedua, KPU Tambah Jumlah Undangan

Debat Capres Kedua, KPU Tambah Jumlah Undangan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menambah jumlah kursi tamu undangan sebanyak 100 orang pada gelaran debat Pemilihan Presiden (Pilpres) kedua 2019. Debat kedua ini akan dilaksanakan pada Minggu 17 Februari 2019. Tema dalam debat Pilpres kedua ini yaitu energi,pangan,infrastruktur,sumber daya alam dan lingkungan hidup.

Dengan adanya penambahan kursi tamu undangan tersebut, secara keseluruhan tamu yang hadir pada acara debat tersebut akan mencapai 600 orang. Jumlah tersebut di alokasikan untuk tamu paslon 01 dan paslon 02 serta tamu undangan dari KPU.

Penambahan ini juga merupakan kebijakan KPU untuk memanfaatkan luasnya area yang berada di hotel tempat debat di selenggarakan. Sehingga sangat memungkinkan untuk bisa menampung tamu lebih banyak.

Pada debat yang pertama, ruangan hotel hanya bisa menampung 500 orang. Namun tidak memungkiri, jika ada pengaturan ruangan bisa mengurangi jumlah tamu undangan. Sebab ada beberapa usulan yang meminta adanya pengurangan tamu pada debat Pilpres kedua.

Sementara itu, Komisioner KPU Wahyu Setiawan menyebutkan akan merubah isi segmen ke empat debat kedua kedua Capres tersebut. Nantinya KPU akan menyisipkan film pendek yang akan dibahas oleh kedua capres.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*