Home / Nasional / Kriminal / Anggota Polisi Riau Terlibat Jaringan Narkoba Internasional
Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain Adinegara

Anggota Polisi Riau Terlibat Jaringan Narkoba Internasional

Indonesia sudah darurat Narkoba, banyak kasus peredaran narkoba yang sudah di ungkap. Salah satunya yang diwaspadai adalah narkoba yang beredar dari jaringan internasional. Kepala Kepolisian Daerah Riau Mengatakan bahwa ada Oknum Anggotanya yang berinisial Brigadir RH ditangkap karena terlibat dalam peredaran narkoba. Tersangka di amankan dengan barang bukti setengah kilogram Sabu dan puluhan butir pil ekstasi, barang haram tersebut didapat dari narkoba jaringan internasional. ia juga menambahkan bahwa, barang haram tersebut masuk melalui Malaysia, lalu ada seseorang yang dicurigai sebagai bandar kemudian di distribusikan ke jaringan narkoba yang ada di Jakarta.

Ia juga mengatakan bahwa, hal tersebut sudah sesuai dengan data yang ada di Polda Riau terkait aktifitas dari Brigadir RH yang sudah dipantau selama beberapa pekan terakhir. RH bertugas di Polres Rokan Hilir, dalam aksinya RH memasok barang haram tersebut secara terselubung sejalan dengan penyelundupan bawang merah. Kapolda Riau Sendiri sudah bertemu dengan RH yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, namun Tersangka masih menyangkal saat di introgasi oleh petugas.

RH di ciduk bersama dengan seorang warga sipil berinisial TH di sebuah rumah di Pekanbaru pada hari minggu (11/12). Penangkapan tersangka merupakan hasil dari pengembangan kasus narkoba yang sebelumnya sudah berhasil di ungkap oleh Polres Metro Jakarta Barat dan proses penggerebekan yang melibatkan polda Riau. Saat ini Kedua Tersangka akan dibawa ke Jakarta untuk di usut lebih lanjut.

Kini Polda Riau terus melakukan upaya tindak lanjut karena kemungkingkan masih ada oknum anggota lain yang terlibat jaringan peredaran narkoba, ia juga menambahkan bahwa RH sudah tercatat sebagai distributor barang haram asal Malaysia yang kemudian Barang haram tersebut akan di edarkan ke Lembaga Pemasyarakatan,

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Solve : *
13 × 2 =