Home / Gaya Hidup / Kesehatan / Kelas Ibu Hamil dan Balita untuk SDM Indonesia yang Lebih Unggul

Kelas Ibu Hamil dan Balita untuk SDM Indonesia yang Lebih Unggul

Kesehatan dan kesiapan ibu hamil tidak kalah penting dengan kesehatan bayinya. Hal inilah yang menyebabkan 3 provinsi menggelar acara pendidikan untuk ibu hamil dan juga balita.

Provinsi penyelenggara kelas ibu hamil dan balita 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ada 3 provinsi yang secara serentak membuka kelas untuk memberikan pendidikan untuk ibu hamil dan juga balita sehingga lebih sehat. Tiga provisi ini adalah Lampung, Sulawesi selatan dan juga Banten.

Tujuan dari penyelenggaraan kelas ibu hamil dan balita

Tujuan dibukanya kelas ibu hamil dan balita ini tidak lain dan tidak bukan untuk membantu meningkatkan pengetahuan, serta mengubah sikap dan juga perilaku ibu yang sedang hamil mengenai kesehatannya baik semasa hamil, melahirkan, nifas dan masa pertumbuhan balita.

Tujuan dari dibukanya kelas ibu hamil dan balita ini adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan untuk menjalankan visi dan misi presiden untuk membuat SDM Indonesia yang lebih unggul. Hal inilah yang membuat pemerintah memulainya dari intinya, ya, ibu dan bayi adalah inti utama dan pusat dari sumber daya manusia unggul yang ada di Indonesia.

Fokus utama kelas ibu hamil dan balita

Salah satu fokus utama dari kelas ibu hamil dan balita adalah untuk membangun 1000 kehidupan pertama yang berkualitas untuk bayi. Hal ini juga digunakan untuk menghindari atau menurunkan angka stunting pada balita yang cukup tinggi di Indonesia yang dahulu mencapai 42%.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia