Home / Gaya Hidup / Kesehatan / Dinas Kesehatan Sumatera Barat Mengajak Masyarakat Imunisasi Dasar Lengkap
gambar bayi sedang diberi imunisasi dasar lengkap
Bayi sedang diberikan Imunisasi

Dinas Kesehatan Sumatera Barat Mengajak Masyarakat Imunisasi Dasar Lengkap

gambar bayi sedang diberi imunisasi dasar lengkap

Bayi sangat rentan terkena penyakit berbahaya, seperti penyakit saluran pernapasan akut, polio, kerusakan hati, tetanus, campak, dan banyak lagi penyakit berbahaya lainnya.

Anak yang terkena penyakit tersebut memiliki risiko kematian yang tinggi. Jika tidak sampai meninggal dunia, serangan virus dan penyakit tersebut akan menyabkan derita fisik dan mental berkepanjangan dan bahkan bisa menimbulkan cacat.

Dinas Kesehatan Padang Sumatera Barat mengajak masyarakat segera ke Posyandu, Puskesmas, atau petugas kesehatan terdekat untuk melengkapi Imunisasi dasar, yaitu Hepatitis B, BCG, Polio DPT dan Campak.

Dinkes Padang Sumatera Barat juga memberikan petunjuk-petunjuk yang terdapat di Posyandu dan Puskesmas.

Salah satu petunjuknya adalah “Jangan Panik Jika Bayi Demam”. Dalam petunjuk yang Dinkes Padang Sumatera barat berikan ke Posyandu dan Puskesmas salah satunya adalah Jika demam, pakaikan pakaian yang tipis, beri obat penurun panas, dan kompres dengan air hangat. Jika demam memberat dan menetap, atau jika orang tua merasa khawatir, bawalah bayi ke Puskesmas, bidan, atau dokter terdekat.

Ayo lindungi tumbuh kembang anak kita dengan Imunisasi Dasar Lengkap sebelum anak berusia 1 tahun.

Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat juga melampirkan cara mengetahui informasi lebih lanjut bisa menghubungi Call Center Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Sumatera Barat untuk Vaksin Layanan Pemerintah (Posyandu,Puskesmas,RS). (0813-7413-4922)

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Solve : *
19 − 18 =