Home / Gaya Hidup / Kampanye SADARI SADANIS Untuk Indonesia Lebih Sehat

Kampanye SADARI SADANIS Untuk Indonesia Lebih Sehat

SADARI (Periksa Payudara Sendiri), SADANIS (Periksa Payudara Secara Klinis) yang dicetuskan oleh Organisasi LOVE PINK dengan tujuan pendampingan bagi sesama perempuan yang terkena kanker payudara.

Kampanye selama ini disuarakan menjadi sarana beraktivitas bagi para perempuan dengan cara meditasi, demo masak, demo kecantikan, seminar dan lain-lain.

Kanker payudara sebenarnya bisa ditangani hingga sembuh, tapi kebanyakan orang yang terkena kanker payudara tidak melakukan deteksi dini dan baru berkonsultasi saat kondisi kanker sudah pada stadium akhir.

Akhir tahun 2018, LOVE PINK mengadakan kegiatan yang fokus pada isu seputar kanker payudara serta berkampanye tentang kepedulian kesehatan payudara yang bertajuk Indonesia Goes Pink.

Bertempat di Mall Alam Sutera Tanggerang, acara yang diadakan LOVE PINK membangun kesadaran publik tentang pentingnya melakukan deteksi dini kanker payudara. Dua hal yan berusaha disuarakan pada acara ini, yaitu SADARISADANIS. Penderita kanker khususnya payudara bisa mendapatkan ilmu bagaimana penanganan secepatnya untuk menyembuhkan.

Kanker payudara mulai banyak menimpa pasien muda khususnya wanita dengan usia sekitar 30 tahun. LOVE PINK juga merasa membutuhkan dukungan pria dan anak muda untuk terus menyuarakan Kampanye Sadari Sadanis. Dukungan dari semua kalangan muda-muda dan semua pihak diharap bisa mengubah sikap Wanita Indonesia yang selama ini masih takut dan tidak mau melakukan cek rutin Sadari Sadanis.

 

About Billy Nandarama

Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*