Home / Nasional / Umum / Tempat Untuk Mencari Takjil Favorit di Yogyakarta

Tempat Untuk Mencari Takjil Favorit di Yogyakarta

ketika bulan ramdhan, bazar ramadhan merupakan hal yang biasa dan bisa ditemui diberbagai tempat. Dan ini sudah menjadi ciri khas bulan puasa. Pasar dadakan yang muncul akan menawarkan berbagai macam menu untuk berbuka yang lezat. Ketika ada anda sedang berada di Yogyakarta, ada beberapa lokasi sudah dikenal sebagai tempat berjualan takjil yang legendaris.

Tempat berburu takjil ini sangat ramai ketika sore hari, sebab banyak warga yang ngabuburit (menunggu bedug) sambil membeli takjil dan tempat ini pun sudah sangat terknal sebagai pusat membeli menu bukaan. Dan berikut adalah destinasi memburu takjil favorit warga Yogyakarta.

4 Tempat Memburu Takjil di Yogyakarta

  • Pasar Ramadan Jogokaryan
    Ketika sore hari, Pasar Ramadan Jogokaryan akan mulai dipadati oleh warga yang ingin memburu takjil. Ditempat ini menawarkan berbagai macam pilihan menu untuk berbuka puasa. Yang menjadi ciri khas dari tempat ini bukan dari jajanannya melainkan dari  Masjid Jogokaryan  yang membuat area ini rutin diserbu pengunjung tiap Ramadan.

 

  • Pasar Kauman, Yogyakarta
    Jika anda sedang berada di Yogya, jangan melewatkan Pasar Kauman. Tempat ini menjadi tempat favorit untuk berburu takjil oleh warga sekitar. Tempat ini juga termasuk tempat legendari, sudah sejak awal tahun 90an tempat ini ramai oleh pedagang. Berbagai varian kuliner nikmat untuk menu berbuka puasa bisa Anda dapatkan di sini.

 

  • Jalur Gaza
    Jalur gaza disini bukan yang berada di Palestina. Nama asli tempat ini adalah Pasar Ramadan Nitikan. Namaun karena agar lebih mudah oleh warga, tempat ini disebut dengan jalur Gaza, yang merupakan singkatan dari Jajanan Lauk, Sayur, Gubug Ashar Zerba Ada.

 

  • Pasar Sore UGM
    Bagi warga sekitar mungkin sudah kenal dengan istilah ‘Sunday Morning’. Wilayah lembah UGM sering mengadakan acara pasar dadakan di minggu pagi. Namun ketika puasa, anda bisa menjumpainya ketika menjelang magrib. Bukan hanya makanan, ditempat ini juga menyediakan berbagai macam kebutuhan seperti pakaian, aksesori, dan masih banyak lagi

About Trend Indonesia

Trend Indonesia