Home / Gaya Hidup / Olahraga / Old Traford Pesta Gol, Setan Merah Libas 9 Pemain The Saints.
mu vs southampton
sumber gambar: liputan6.com

Old Traford Pesta Gol, Setan Merah Libas 9 Pemain The Saints.

mu vs southampton

Manchester United berhasil menang besar 9-0 atas Southampton di Old Trafford pada pekan ke-22 Liga Inggris (3/2). Kemenangan besar ini diraih dengan mudah setelah tim tamu bermain hanya dengan 10 pemain di awal laga. Di mana pemain debutan The Saints, Alex Jankewitz, dikeluarkan dari lapangan karena melakukan tekel mengerikan pada Scott McTominay. 

Setelah kejadian itu, United memanfaatka peluang tersebut dengan langsung memimpin 4-0 melalui gol-gol dari Aaron Wan-Bissaka, Marcus Rashford, Edinson Cavani dan gol bunuh diri Jan Bednarek pada babak pertama.

Sempat mencetak gol melalui Che Adam pada babak ke dua, namun dianulir wasit, Southampton semakin terjungkal. Manchester United semakin menggila dengan tambahan dua gol dari Anthony Martial. Scot McTominay kembali menunjukan sepakan kerasnya mampu menjebol gawang lawan dan menambah gol ke-7 bagi MU.

Southampton semakin tak berdaya dengan dikeluarkannya Jin Bednarek oleh wasit, setelah Jin Bednarek dianggap melakukan pelanggaran kepada Martial di kotak penalti. Akhirnya, setan merah mengunci kemenangan di angka sembilan setelah Bruno Fernandes dan Daniel James ikut menyumbang gol.

Ini merupakan pertama kalinya United bersama Solskjaer mencetak delapan gol dalam pertandingan Premier League.

Selain itu, kemenangan 9-0 Manchester United atas Southampton ini juga berhasil menyamai rekor yang pernah mereka dapatkan ketika melawan Ipswich Town pada 1995 dan menyamai rekor Leicester City yang menang 9-0 juga lawan Southampton.

Kemenangan atas The Saints juga membuat Man Utd kini mengoleksi 44 poin dan menyamai poin Manchester City di klasemen Liga Inggris meski menjalani pertandingan lebih banyak. Sementara itu, Southampton tertahan di posisi ke-11 dengan 29 poin.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia