Home / Nasional / Umum / Mabes TNI Mendukung Sekolah Ideologi Kebangsaan di Purwakarta

Mabes TNI Mendukung Sekolah Ideologi Kebangsaan di Purwakarta

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, menggagas sekolah ideologi kebangsaan. Dan diterapkan di sekolah yang ada lingkungan wilayahnya. Hal ini Mendapat Dukungan yang baik dari Markas Besar (Mabes) TNI. Mabes TNI sangat merespon positif hal tersebut dan mendukung keberadaan sekolah ideologi kebangsaan di Purwakarta. Staff Teritorial Mabes TNI Kolonel (Inf) M Hasan Aster mengatakan bahwa, Pihaknya memang sudah mendengar Purwakarta banyak memberikan pengajaran tentang ideologi kebangsaan di Sekolah sekolah, “tegasnya”

Kini Mabes TNI sangat mendukung hal tersebut dan akan siap untuk membantu Pemkab Purwakarta untuk mengembangkan sekolah tersebut. Selain itu ia menambahkan, bahwa ia datang ke Purwakarta karena mendapatkan utusan dari Mabes untuk mengetahui Gagasan yang dari Bupati Purwakarta mengenai sekolah Ideologi kebangsaan ini. Ia juga menambahkan, bahwa Kabupaten Purwakarta menjadi satu satunya kabupaten di Indonesia yang fokus untuk memberikan ajaran kebangsaan di sekolah sekolah sehingga Purwakarta layak menjadi pilot project untuk program sejenis di daerah lain

Yang menjadi alasan Mabes TNI memberikan dukungan secara langsung kepada Program pendidikan Ideologi kebangsaan di Purwakarta karena adanya kekhawatiran terhadap ancaman ideologi pancasila, sebab jika Ideologi sebuah bangsa lemah, maka bangsa akan mudah untuk dihancurkan. Dan sudah banyak pihak yang mencoba merusak ideologi bangsa ini, sehingga kita tidak boleh lemah. Untuk mendukung program pendidikan tersebut Mabes TNI akan bekerja sama dengan Polri untuk menyediakan tenaga pengajar di sekolah ideologi.

 

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Solve : *
18 × 26 =