Home / Nasional / Umum / Kemenkes Siapkan 159 Tenaga Medis Saat Aksi 2 Desember

Kemenkes Siapkan 159 Tenaga Medis Saat Aksi 2 Desember

Menjelang aksi damai pada tanggal 2 Desember 2016, berbagai pihak terkait terus mempersiapkan segala kebutuhan pada aksi yang akan dihadiri oleh Ribuan peserta tersebut. acara tersebut akan dilaksanakan di Monumen Nasional ( Monas), kegiatan tersebut akan diisi dengan shalat berjamaah bersama dan Doa Bersama.

Menteri Kesehatan Nila F. Moelek mengatakan bahwa, Kemenkes saat ini akan menyiapkan langkah untuk mengantisipasi saat sedang berjalannya aksi 2 Desember 2016 di Monas.

Dinas Kesehatan DKI Jakarta akan menyiapkan Tenaga medis dan rumah sakit untuk membantu para peserta aksi kegiatan dari segi kesehatan. Kemenkes yang sudah berkoordinasi dengan pihak terkait akan menyediakan Ambulan, Tenaga kesehatan dan Rumah Sakit, “ujar menteri kesehatan”.

Beliau juga menambahkan bahwa, pihaknya akan menyediakan 53 Ambulan yang akan bersiaga selama aksi berlangsung,  Seluruh 159 tenaga medis dan 53 ambulans akan ditempatkan di 31 titik rawan di sekitar Monas.

Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyebutkan, Saat ini pihaknya mengantisipasi menghadapi Aksi 2 Desember 2016 dengan lebih mengutaman pelayanan medis. Kalau tidak siap dan terjadi sesuatu akan berantakan nanti. Itu sudah diatur oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Selain itu Polri juga menyiapkan Jalan Merdeka Selatan jika massa tidak tertampung di Monas.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Solve : *
33 ⁄ 11 =