Home / Ekonomi / Keuangan / Dana BPR Sulawesi Utara Meningkat

Dana BPR Sulawesi Utara Meningkat

Sampai bulan Oktober 2016 kinerja pertumbuhan dana pihak ketiga Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Provinsi Sulawesi Utara berhasil menorehkan hasil yang positif, sebab mengalami kenaikan 14.4% jika dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya dibulan yang sama. Menurut Ketua Perbarindo Sulut Denny Senduk yang mengatakan bahwa peningkatan kinerja BPR sejalan dengan meningkatkan kepercayaan masyarkat untuk sektor keuangan, dan bisa terlihat dari pertumbuhan dana masyarakat meningkat di atas 10%.

Akibat kepercayaan masyarakat yang meningkat membuat kinerja BPR pun menjadi membaik dan menorehkan hasil yang positif. Dan yang paling bagus kinerjanya berasal dari deposito. Jika dilihat dari data Perbankan Sulut hingga bulan Oktober, DPK BPR Sulut naik 14.4% senilai Rp 908.589 milliar. Dari hasil tersebut Deposito yang paling banyak memberikan kontribusi yaitu sebsar 83.97% dan deposito BPR bulan Oktober juga naik 18.37%.

Untuk penyaluran kredit terjadi pertumbuhan yang menarik. Walaupun masih dibawah target tahunan yang berkisar 10% – 13%. Penyaluran kredit tumbuh 7.06% dengan nilai mencapai Rp 757.26 milliar. Walaupun memberikan kontribusi yang besar, kredit konsumsi di bulan Oktober mengalami perlambatan pertumbuhan yaitu 0.39%.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Solve : *
32 ⁄ 16 =