Home / Nasional / Bencana / Kejadian Luar Biasa (KLB) – Keracunan di TANGGAMUS, LAMPUNG, 06-07-2017

Kejadian Luar Biasa (KLB) – Keracunan di TANGGAMUS, LAMPUNG, 06-07-2017

Informasi Awal Kejadian Luar Biasa (KLB) – Keracunan di 1 Kecamatan, TANGGAMUS, LAMPUNG | 06-07-2017

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Kejadian Luar Biasa (KLB) – Keracunan yang terjadi di 1 kecamatan, yaitu Gunung Alip, TANGGAMUS, LAMPUNG pada tanggal 06-07-2017.

Telah terjadi KLB Keracunan Makanan di Pekon Penanggungan, Kecamatan Gunung Alip, Kab. Tanggamus Lampung pada sebuah acara syukuran tanggal 6/7/17 pada Pkl. 18.30 Wib. Setelah selesai acara warga diberikan bungkusan yang berisikan nasi, ayam dan lauk pauk untuk dibawa pulang dan diberikan kepada anggota keluarganya kemudian setelah 5-10 menit setelah mengkonsumsinya mengalami mual dan muntah – muntah. Sampai dengan tanggal 7 Juli Pkl. 21.30 korban yang sudah rawat jalan sebanyak 48 orang di Pkm Kedaloman dan Posko Kesehatan Desa Penanggungan. 5 orang Rawat inap di rujuk ke Pkm Rawat inap Talang Padang, Tanggamus.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 53 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 5 Luka Berat/Rawat Inap , 48 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

• Melakukan Pemantauan dan Koordinasi dengan Lintas Sektor terkait. • Memberikan Layanan Kesehatan • Pengambilan Sampel Makanan untuk dilakukan pemeriksaan.

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :

Melakukan Koordinasi dg Dinkes Kab. Tanggamus

Upaya Dinas Kesehatan Regional :

Upaya Kemenkes :

• Melakukan Pemantauan dan membuat laporan

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : Dinkes Kab. Tanggamus
Nama Pelapor : Bpk. Barry
Jabatan :
No. Telpon : 0812-7469-231

About Trend Indonesia

Trend Indonesia