Home / Gaya Hidup / Teknologi / Saingan Whatsapp bukanlah BBM, melainkan Telegram

Saingan Whatsapp bukanlah BBM, melainkan Telegram

Siapa yang tidak mengenal dengan aplikasi chatting bernama Whatsapp, yak aplikasi yang sudah dikenal oleh pecinta gadget seluruh dunia sejak jaman Symbian berjaya ini akan mendapatkan pesaing yang mulai serius mengibarkan bendera perang dengan Whatsapp yaitu aplikasi Telegram Messenger atau disingkat Telegram saja. Belakangan aplikasi Telegram ini sendiri ternyata diketahui dipakai oleh kelompok teroris ISIS yang menggunakan layanan enkripsi yang memang disediakan secara default oleh Telegram sebagai standard enkripsi chatnya. Telegram sendiri menjadi favorit baru dikarenakan memiliki fitur Secret Chat dimana fitur ini dapat membuat para penggunanya untuk chatting dengan rahasia menggunakan Telegram.

Aplikasi Telegram memberikan berbagai macam Keunggulan

Keunggulan Telegram dengan memberikan fitur secret chat ini sendiri dapat digunakan anda dan teman teman anda yang bisa diajak bergabung langsung sehingga tidak memungkinkan chat akan bocor, ditambah dengan adanya fitur dimana pesan akan terhapus sepenuhnya dalam server Telegram.

Selain itu Telegram juga memiliki Client berbasis PC Windows, MAC atau Linux. Jadi anda tidak perlu login dulu kedalam aplikasi Telegram di smartphone anda, tetapi anda cukup login saja dengan username yang telah terdaftar dulu sebelumnya di aplikasi client PC ini. Whatsapp sendiri saat ini hanya memiliki fitur Web Chat yang memerlukan penggunanya untuk tetap mengaktifkan Whatsapp di Smartphonenya setiap saat untuk menggunakan Web Whatsapp.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*