Home / Nasional / Longsor Samarinda Hancurkan Lima Unit Rumah

Longsor Samarinda Hancurkan Lima Unit Rumah

Bencana tanah Longsor yang terjadi di Kelurahan tanah Merah, Samarinda, Kalimantan Timur telah mengakibatkan lima unit rumah rusak akibat longsor. Rumah yang rusak terdapat di Kompleks Perumahan Talang Sari PGRI 1 Blok DE, RT 6 Samarinda. Menurut Kepala Sub Bagian Humas Polresta Samarinda Inspektur Polisi Satu Hardi, rumah yang rusak di Kelurahan Tanah Merah akibat bencana longsor yang terjadi pada hari Senin Siang pukul 11.00 WITA.

Rumah yang rusak di perumahan Talang sari karena tanah di kawasan tersebut amblas, rumah tersebut mengalami keretakan pada dinding rumah karena tanah pondasi mengalami pergerakan. Kelima rumah tersebut di huni 19 jiwa dari 6 kepala keluarga. kini korban sudah dibawa ketempat aman untuk menghindari sesuatu yang tidak di inginkan

Akibat kejadian tersebut, terdapat satu orang orang korban atas nama Rifai (50 tahun) yang mengalami luka luka akibat jatuh dari atap rumah saat sedang mencoba untuk membongkar salah satu rumah yang rusak, kejadian tersebut bermula dari para warga yang sedang bergotong royong untuk membongkar salah satu rumah warga agar bisa mengurangi beban tanah, agar tidak terjadi longsor susulan.

Kini aparat Kepolisian dibantu warga terus mengupayakan untuk membongkar salah satu rumah agar tidak terjadi longsor susulan saat terjadi hujan deras, mengingat saat sore hari hujan deras sering terjadi dan bisa mengancam terjadinya bencanan susulan.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Solve : *
23 + 24 =