Home / Nasional / DPR Mendukung Langkah Ganjar Pranowo Terbitkan Izin Pabrik Semen

DPR Mendukung Langkah Ganjar Pranowo Terbitkan Izin Pabrik Semen

DPR mengapresiasi langkah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mengeluarkan izin lingkungan dan operasional pabrik PT Semen Indonesia Tbk (Persero) di Rembang. Selain itu DPR juga sangat menyambut psoitif hal tersebut. menurut Ketua Komisi VI DPR Teguh Juwarno mengatakan bahwa, ia mendukung atas pengeluaran izin oleh Gubernur Jawa Tengah Tersebut, “Kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Ganjar dalam menerbitkan izin lingkungan PT Semen Indonesia dirembang.”ujarnya”. ia juga menambahkan bahwa, langkah yang di tempuh Ganjar tidak akan gegabah dan sudah melalui pertimbangan yang matang termasuk juga dalam lingkungan hidup yang berkelanjutan.

Pihaknya sangat yakin bahwa Gubernur Jateng tersebut sudah melakukan kajian yang matang dan mempelajari tentang semen Rembang saat melakukan aktifitas penambangan bahan bakunya masih bisa untuk menjaga kelestarian lingkungan. Langkah yang diambil oleh Pemprov Jateng sudah melalui pertimbangan yang obyektif dan pihak perusahaan sudah mempertimbangkan hal tersebut juga dengan bisa menjaga dan mengembalikan lingkungan bekas tambang tanpa harus merusak lingkungan sekitar. Sebab penerbitan izin ini mendapatkan tentangan dari warga, warga menuntut penutupan pabrik semen tersebut. para warga juga berniat untuk bertemu dengan Ganjar untuk menyelesaikan permasalahan izin Pabrik Semen di Rembang. Namun hal tersebut masih belum mendapatkan kesepakatan, sebab Ganjar belum sempat menemui Warga yang berdemo.

Terbitnya izin Operasi untuk semen Rembang tentu bisa memberikan dampak yang sangat positif terhadap roda ekonomi di Provinsi Jawa Tengah selain itu akan mampu juga meningkatkan kepercayaan investasi didaerah tersebut sehingga akan berdampak terhadap perbaikan taraf hidup masyarakat sekitar. Selain itu Pemprov Jateng juga memiliki wewenang untuk memberikan kepastian investasi di daerahnya sehingga akan meningkatkan pendapatan dan memberikan nilai yang maksimal untuk masyarakat Jawa Tengah.

Izin penerbitan PT Semen Indonesia di Rembang ada dalam keputusan Nomor 660.1/130/2016 tentang Izin Lingkungan dan Operasi atas nama Semen Indonesia dengan sandi saham SMGR. Kini pemprov tidak menegaskan tidak akan mencabut izin perusahaan tersebut, dan perusahaan masih akan beroperasi. Kini perusahaan sudah menyelesaikan proses pembangunan dan mencapai 97%. Diperkirakan perusahaan akan mulai beroperasi tahun dengan dengan nilai investasi Rp4,97 Triliun. Ditambah dengan hasil produksi yang bisa mencapai 3 juta ton semen per tahunnya.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Solve : *
18 − 13 =