Home / Gaya Hidup / Olahraga / Derby London : Chelsea Taklukan Tottenham 1-0
chelsea vs tottenham
sumber gambar: sinarharapan[dot]com

Derby London : Chelsea Taklukan Tottenham 1-0

chelsea vs tottenham

Derby London tersaji dalam lanjutan pekan ke 22 Liga Inggris antara Chelsea melawan Tottenham, Jumat (5/02/2021) dini hari.

Bermain sebagai tim tamu di Tottenham Stadium, Chelsea mampu tampil agresif dan unggul dalam penguasaan bola.  Menggebrak sejak menit awal pertandingan, akhirnya Chelsea keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0 lewat eksekusi penalti Jorginho.

Jalannya pertandingan

Pada awal babak pertama, Chelsea yang mengandalkan Mason Mount, Callum Hudson-Odoi dan Timo Werner di lini depan langsung melakukan gebrakan. Timo Werner sempat mengancam gawang tuan rumah melalui sundulannya namun bola masih belum mengarah ke gawang.

Tottenham Hotspur gantian melakukan serangan balik lewat Son Heung-Min namun tembakannya masih bisa di halau dengan mudah oleh Edouard Mendy.

Petaka datang untuk tuan rumah pada menit ke-24 setelah Timo Werner dilanggar oleh Eric Dier di kotak terlarang. Wasit pun kemudian memberikan hadiah penalti untuk The Blues.

Jorginho yang menjadi eksekutor sukses membawa Chelsea unggul sementara dengan skor 1-0. Tertinggal 0-1 membuat Spurs berbalik menggempur pertahanan tim tamu namun tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama selesai.

Seusai jeda, tempo permainan kedua tim masih lambat. Chelsea dengan pelatih barunya suskes menguasai jalannya pertandingan. Tottenham yang tertekan sesekali melancarkan serangan melalui Erik lamela dan Carlos Vinicius. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, keunggulan Chelsea tidak berubah.

Kemenangan ini untuk sementara mengangkat Chelsea ke posisi enam dengan 36 poin. Tottenham tertahan di posisi kedelapan dengan 33 angka.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia