Home / Internasional / Bashar al-Assad Sebut Kondisi Suriah Sudah Membaik
kondisi suriah terkini

Bashar al-Assad Sebut Kondisi Suriah Sudah Membaik

kondisi suriah terkini

Presiden Suriah Bashar al-Assad menyebutkan jika situasi negara yang dipimpinnya sudah membaik, hal utamanya karena mundurnya kelompok perancang teror. Dalam wawancaranya di kantor berita resmi Suriah, SANA, ia menyebutkan jika, situasi dilapangan kini sudah jauh lebih baik dibandingkan pada sebelumnya, Dari perspektif militer. “kata Bashar”

Pernyataan itu pun disampaikan saat kelompok ISIS kalan di beberapa font, teruta saat kontak senjata di daerah gurun Suriah, Suriah Tengah, Pinggrian Aleppo dan di Provinsi Raqqa yang menjadi ibu kota de fakto ISIS.

Bashar juga menyebut nyebut kemunduran Front An-Nusra yang memiliki hubungan dengan Al-Qaida. Ia juga menambahkan jika perspektif militer saja tidak cukup, dan menambahkan ideologi teror yang disebarkan di wlayah Suriah menjadi tantangan paling besar dan berbahaya.

Bashar menjelaskan, untuk mengalahkan kelompk teror tergantung pada pengentian dukungan untuk mereka dari negara seperti Turki, Qatar, Arab Saudi dan negara Barat seperti Amerika Serikat, Inggris serta Prancis.

Pada kemarin, militer Suriah dan petempur sekutunya sudah berhasil merebut1.400 kilometer persegi area dari ISIS digurun Suriah selama 24 jam kontak tembak yang terjadi. selain itu, disebutkan sedikitnya 1.200 petempur ISIS tewas selama serangan besar militer di Aleppo,

About Trend Indonesia

Trend Indonesia