Home / Nasional / Bencana / Banjir di GARUT, JAWA BARAT, 06-06-2017

Banjir di GARUT, JAWA BARAT, 06-06-2017

Informasi Awal Banjir di 2 Kecamatan, GARUT, JAWA BARAT | 06-06-2017

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Banjir yang terjadi di 2 kecamatan, yaitu Tarogong Kaler,Tarogong Kidul, GARUT, JAWA BARAT pada tanggal 06-06-2017.

• Banjir akibat luapan Sungai Ciojar dan Sungai Cikamiri yang terjadi pada Senin, 5 Juni 2017 malam, menyebabkan kerusakan rumah penduduk di Kecamatan Tarogong Kidul dan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. • Banjir yang terjadi tadi malam itu menyebabkan beberapa rumah rusak, termasuk benteng pesantren juga jebol. • Daerah yang terdampak banjir yakni Desa Rancabango, Desa Sirna Jaya, dan Desa Cimangaten. Ada 16 rumah penduduk yang terdampak banjir . Ada 16 rumah yang rusak tergenang air. • Banjir yang mengalir deras itu membuat tembok benteng pesantren jebol kemudian menggenangi masjid dan komplek pesantren.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 0 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Melakukan Pemantauan dan Koordinasi dengan Lintas Sektor terkait

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :

Melakukan Koordinasi dg Dinkes Kab.Garut

Upaya Dinas Kesehatan Regional :

Melakukan Pemantauan dan membuat laporan

Upaya Kemenkes :

Melakukan Pemantauan dan membuat laporan

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : BPBD Kab Garut
Nama Pelapor :
Jabatan :
No. Telpon :

About Trend Indonesia

Trend Indonesia