Home / Gaya Hidup / Kesehatan / Tips Menghindari Perilaku Sibling Harmony

Tips Menghindari Perilaku Sibling Harmony

Rasa pusing seringkali dialami oleh orang tua dengan beberapa anak kecil yang dimilikinya.Hal ini berkaitan dengan tugas yang mereka hadapi dalam kesehariannya, selain berperan dalam membangun karakter anak, orang tua juga menjadi contoh tepat untuk menghindari tindakan sibling harmony, yang tentunya seringkali mengganggu ketentraman dari anak-aak bersaudara, baik itu adik kakak, atau bahkan anak kembar. Berikut ini adalah cara untuk menghindari perilaku sibling harmony diantaranya :

TIPS HINDARI SIBLING HARMONY

Hindari perbandingan

Setiap anak memiliki perbedaan antara satu dengan lainnya, baik dalam bidang akademik atau bahkan ekstrakurikuler. Karena itulah hindari perbandingan, dan mulailah untuk memberikan masukan seperti halnya motivasi yang tentunya sangat berguna dalam menguatkan karakter serta  kemampuan yang dimilikinya masing-masing.

Kerjasama solusi perdebatan

Dalam mengerjakan satu hal terkadang anak-anak saling berebut antara satu sama lainnya, sehingga menimbulkan perdebatan. Seperti halnya dalam menyalakan lampu rumah, terkadang beberapa anak memperebutkan untuk melakukan aktifitas tersebut. karena itulah sebagaiorang tua  Anda harus mencari jalan keluar dengan cara kerjasama. Sehingga tidak ada perdebatan kembali, dan pembagian yang tepat untuk setiap tugas bagi anak menjadi solusi yang paling tepat untuk menghindari perilaku sibling harmony.

Kenalkan pemintaan maaf

Cara yang paling baik untuk mengenalkan permintaan maaf pada anak akan lebih baik jika dilakukan setelah amarah dari anak tersebut reda. Karena jika anak dipaksa untuk meminta maaf, maka penyesalan atas tindakan yang dilakukan olehnya pun tidak berasal dari dalam hati. Beda halnya jika Anda mengajarkan cara meminta maaf dengan menjelaskan bagaimana seseorang tersebut merasa tersakiti, dan cobalah untuk menebus hal tersebut dengan melakukan perbuatan baik disertai permintaan maaf yang tulus.

Rasa pusing seringkali dialami oleh orang tua dengan beberapa anak kecil yang dimilikinya.Hal ini berkaitan dengan tugas yang mereka hadapi dalam kesehariannya, selain berperan dalam membangun karakter anak, orang tua juga menjadi contoh tepat untuk menghindari tindakan sibling harmony, yang tentunya seringkali mengganggu ketentraman dari anak-aak bersaudara, baik itu adik kakak, atau bahkan anak kembar. Berikut ini adalah cara untuk menghindari perilaku sibling harmony diantaranya : TIPS HINDARI SIBLING HARMONY Hindari perbandingan Setiap anak memiliki perbedaan antara satu dengan lainnya, baik dalam bidang akademik atau bahkan ekstrakurikuler. Karena itulah hindari perbandingan, dan mulailah untuk memberikan masukan seperti halnya motivasi yang tentunya sangat…

Review Overview

User Rating: 1.9 ( 1 votes)
0

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*