Home / Gaya Hidup / Kesehatan / Ini Efek Yang Ditimbulkan Karena Sering Memakai Earphone

Ini Efek Yang Ditimbulkan Karena Sering Memakai Earphone

Dizaman yang sudah canggih dengan teknologi, membuat orang akan semakin mudah untuk mengakses apa saja. Tak terkecuali mendengarkan musik. Mendengarkan musik orang cendrung menggunakan Earphone. Bahkan dalam menggunakan earphone orang menggunakannya dengan volume yang sangat tinggi. ini seakan akan sudah menjadi hobi yang menyenangkan. Namun masih banyak yang kurang menyadari bahayanya menggunakan Earphone mampu merusak gendang telinga. Telinga manusia memiliki batas pendengaran Suara dengan lebih dari 85 desibel dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel rambut di telinga dalam. Oleh sebab itu kurangilah kebiasaan menggunakan earphone demi menjaga kesehatan telinga.

Dalam menggunakan Earphone tentunya memiliki batas aturan. Agar tidak dapat merusak telinga anda. karena secara perlahaan menggunakan earphone secara berlebihan bisa membuat tuli secara perlahan. Hindari mendengarkan musik keras lebih dari 30 menit. Bila perlu istirahatkan selama 15 menit. Lalu apa saja efek yang ditimbulkan dari earphone?

Efek Yang Ditimbulkan Dari Earphone

  • Hindari menggunakan Earphone kecil
    Earphone dengan ukuran kecil ternyata berbahaya loh? Karena bisa menghalangi saluran udara di telinga Anda. hal ini tentu bisa menimbulkan pertumbuhan bakteri dan membuat infeksi telinga.
  • Kerusakan Telinga Secara Permanen
    Jelas jika sering menggunakan earphone akan terkenan gangguan telinga dan juga perusakan pendengaran. Yang paling bahaya adalah ketika sudah terkena Tinnitus merupakan gangguan pendengaran yang paling umum. Ini adalah suatu kondisi di mana pasien merasa suara konstan seperti dering atau berdengung.
  • Dapat menggangu otak dan juga jantung
    Earphone dapat mengeluarkan Gelombang elektromagnetik yang timbulkan oleh headphone dan earphone dapat menyebabkan kerusakan kolateral untuk otak dan hati.
  • Menyebabkan Infeksi Telinga
    Jika kita sering berbagi earphone dengan orang lain ternyata memiliki bahaya karena Anda tidak pernah tahu apakah orang yang Anda berbagi earphone dengan menderita segala jenis infeksi telinga atau tidak

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*