Home / Gaya Hidup / Kesehatan / Cara Simpel dan Murah Atasi Flu di Musim hujan

Cara Simpel dan Murah Atasi Flu di Musim hujan

Saat ini sudah memasuki musim hujan, setiap sore beberapa daerah sudah diguyur hujan. Adanya perubahan cuaca ini akan membuat daya tahan tubuh seseorang akan mengalami penurunan, tentu jika daya tahan tubuh berkurang pada musim hujan, flu akan menyerang. Bukan hanya anak kecil, flu juga rentan menyerang orang dewasa saat masuk musim hujan.

Jika tubuh mengalami demam dan hidung tersumbat itu merupakan gejala flu. Oleh sebab itu hal ini perlu diatasi[, sebab flu akan mengganggu aktiftas anda dan flu juga termasuk penyakit yang bisa menular. Sebelum anda terserang flu, ada baiknya sudah bisa mencegah flu dengan bahan rumahan namun memiliki manfaat yang luar biasa. berikut adalah resep mengatasi flu pada musim hujan.

Resep Atasi Flu saat Musim Hujan

Konsumsi sup ayam hangat

Saat musim hujan, mengkonsumsi sup hangat memang nikmat. Namun sup juga bisa menjadi makanan yang bisa mencegah flu. Sebab uap dalam sup bisa membantu menurunkan hidung tersumbat dan kandungan garam dalam sup bisa menenangkan tenggorokan sehingga mengkonsumsi sup sangat dianjurkan pada musim hujan untuk mencegah terjadinya flu.

Bawang Putih

Bawang putih selain bumbu untuk memasak ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. mengkonsumsi bawang putih mentah bisa membantu tubuh dalam menangkal flu, hal tersebut karena bawang putih memiliki kandungan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. sehingga bisa digunakan untuk mencegah penyakit flu.

Madu

Madu sudah terkenal karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. mengkonsumsi madu juga sangat baik untuk mencegah flu.bukan hanya itu, konsumsi madu juga bisa menambah daya tahan tubuh dan menjaga tubuh tetap bugar selama musim hujan. Anda bisa mengkonsumsi satu sendok the madu untuk mencegah flu.

 

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*