Home / Nasional / Umum / Polri Tolak Tawaran Umar Patek Terkait Pembebasan Sandera

Polri Tolak Tawaran Umar Patek Terkait Pembebasan Sandera

Terkait Penyandaraan yang dilakukan kelompok Abu Sayyaf yang melibatkan 10 WNI, yang masih belum ada kepastian tentang pembebasan Sandera. Membuat salah satu Napi Yang terlibat kasus Terorisme Umar Patek, yang menawarkan bantuan negosiasi dengan Abu Sayyaf, karena Umar patek memang ada hubungan nya dengan kelompok Abu Sayyaf, namun Polri masih belum menganggap perlu perihal bantuan yang ditawarkan umar patek.

Menurut Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar, Beliau Menjelaskan bahwa saat ini memang sudah banyak yang memberikan tawaran negosiasi termasuk umar patek, namun hingga saat ini Pemerintah Indonesia masih akan memfokuskan dengan melakukan kerja sama dengan pemerintah Filipina.

Masyarakat kecam kinerja pemerintah 

Saat ini sudah banyak kecaman dari masyarakat yang menaggap lamban nya kinerja Pemerintah dalam membebaskan WNI yang disandera, Boy Mengungkapkan “langkah pemerintah yang dianggap lambat dalam membebaskan ‎sandera semata-mata untuk menghormati kedaulatan negara lain”.

Karena sampai saat ini pemerintah Filipina tengah berupaya untuk membebaskan WNI yang di Tawan Oleh kelompok radikal tersebut. Hal senada disampaikan oleh Kementrian Luar Negeri yang lebih mengutamakan upaya Diplomasi berjalan bersama, ‎Pemerintah berharap dengan upaya komunikasi antar negara yang efektif, kegiatan di lapangan segera berhasil.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*