Home / Ekonomi / Dunia Usaha / Perluas Layanan, Bank BRI Gandeng Dekopin

Perluas Layanan, Bank BRI Gandeng Dekopin

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Bank BRI bersinergi dengan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) untuk bisa meningkatkan produktifitas usaha dan perluasan akses jala layanan perbankan kepada koperasi. Kerja sama tersebut sudah sudah diresmikan melalui tanda tangan Nota Kesepahaman antar kedua lembaga tersebut.

Nantinya Nota Kesepahaman tersebut akan ditindaklanjuti dengan skema pembiayaan atau layanan lainnya yang bisa menunjang kegiatan usaha koperasi dan anggotanya secara menyeluruh. Nota kesepahaman ini menjadi langkah tindak lanjut Komitmen Bank BRI untuk merangkul Koperasi dalam memperkuat akses layanan keuangan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Untuk semakin memperkuat dukungannya. Bank BRI juga ikut berpartisipasi sebagai peserta dalam ajang Harkopnas EXPO dengan mendirikan Booth dan melibatkan nasabah binaannya. Yaitu Ketua Koperasi Rumput Laut Center (RLC), Agen Lakupandai, yang mengajak pelaku UMKM tradisional untuk memasarkan secara online.

Selain itu, Bank BRI juga membuka layanan pembinaan dan konsultasi untuk para pelaku IMKM tentang layanan perbankan Bank BRI. Namun tetap dengan tujuan awal dari Bank BRI yaitu untuk bisa melibatkan koperasi dalam berbagai pelayanan yang diberikan oleh Bank BRI.

 

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*