Home / Nasional / Politik / Ketua DPRA: Presiden direncanakan hadiri pelantikan gubernur

Ketua DPRA: Presiden direncanakan hadiri pelantikan gubernur

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Muharuddin menyatakan Presiden Joko Widodo direncanakan akan menghadiri pelantikan Gubernur Irwandi Yusuf dan Wakil Gubernur Nova Iriansyah di Banda Aceh, Rabu (5/7).

“Bapak Presiden akan transit di Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar dan direncanakan akan hadir,” kata Ketua DPRA, Muharuddin usai rapat kesiapan akhir pelantikan gubernur dan wakil gubernur bersama unsur Forkopimda di Ruang Serbaguna DPRA di Banda Aceh, Minggu.

Ia menjelaskan untuk saat ini pihaknya masih menunggu konfirmasi dari pihak istana atas kehadiran orang nomor satu di Tanah Air dalam acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

“Kami masih menunggu konfirmasi terhadap hadir atau tidak, Bapak Presiden dalam pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh di Gedung DPR Aceh, Banda Aceh,” katanya.

Ia mengatakan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Wakil Gubernur Nova Iriansyah akan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri atas Nama Presiden Republik Indonesia dalam sidang paripurna istimewa DPR Aceh.

“Pelantikan gubernur dan wakil gubernur Aceh terpilih ini sesuai dengan Undang Undang Nomor 11 Tahun 2006 Tentang Pemerintahan Aceh,” katanya.

Rapat evaluasi akhir pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih periode 2017-2022 tersebut turut hadir diantaranya Wakil Ketua DPR Aceh, Dalimi dan Sulaiman Abda, Plh Gubernur Aceh, Dermawan dan unsur Forkopimda.

Pasangan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022, setelah meraih suara terbanyak pada Pilkada 15 Februari 2017.

 

Sumber :AntaraNews

About Trend Indonesia

Trend Indonesia