Home / Nasional / Bencana / Kebakaran Hutan dan Lahan di ACEH BARAT, ACEH , 18-07-2017

Kebakaran Hutan dan Lahan di ACEH BARAT, ACEH , 18-07-2017

Informasi Awal Kebakaran Hutan dan Lahan di 4 Kecamatan, ACEH BARAT, ACEH | 18-07-2017

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Kebakaran Hutan dan Lahan yang terjadi di 4 kecamatan, yaitu Kecamatan Johan Pahlawan,Kecamatan Samatiga,Kecamatan Arongan Lambalek,Kecamatan Meureubo, ACEH BARAT, ACEH pada tanggal 18-07-2017.

Kebakran lahan gambut yang terjadi pada tanggal 18 Juli 2017 karena masyarakat membuka dan membersihkan lahan dengan cara membakar sehingga Api menyebar. Dampak Bencana. Kec. Sama Tiga : Gpg. Cot Seumeureng Luas lahan yang terbakar ± 5 Ha Gpg. Suak Pante Breeh Luas lahan yang terbakar ± 5 Ha Kec. Johan Pahlawan Gpg. Suak Raya Luas lahan yang terbakar ± 10 Ha Gpg. Suak Nie Luas lahan yang terbakar ± 6 Ha Gpg. Leuhan Luas lahan yang terbakar ± 3 Ha Gpg. Gampa (Berdekatan dengan pemukiman warga). Kec. Meureubo Gpg. Peunaga Cut Ujong (Area Markas Korem T. Umar ) Luas lahan yang terbakar ± 5 Ha Kec. Arongan Lambalek Gpg. Seuneubok Teungoh Luas lahan yang terbakar ± 15 Ha Total lahan gambut yang terbakar : ± 49 Ha Permasalahan Dilapangan Tidak ada akses jalan ke lokasi kebakaran Tidak adanya sumber air dilokasi kebakaran Tidak adanya Mobil Suplai Air sebagai Armada pendukung unit DAMKAR

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 0 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Melakukan Pemantauan dan koordinasi dengan lintas sektor terkait.

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :

Melakukan Koordinasi dengan Dinkes Kab. Aceh Barat

Upaya Dinas Kesehatan Regional :

Upaya Kemenkes :

Melakukan Pemantauan dan membuat laporan.

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : BPBA
Nama Pelapor :
Jabatan :
No. Telpon :

About Trend Indonesia

Trend Indonesia