Home / Ekonomi / Industri Asuransi Bidik Reksadana Pasar Uang

Industri Asuransi Bidik Reksadana Pasar Uang

Karena memiliki kinerja yang cukup stabil dibandingkan dengan reksadana lainnya. Reksadana pasar uang saat ini banyak dipilih oleh industri asuransi dan dana pensiun sebagai strategi untuk mengamankan dananya. Perusahaan asuransi kini sudah membidik reksadana pasar uang sebagai tempat yang aman untuk mengamankan asetnya.

Hampir dua tahun terakhir kinerja dana kelolaan rekadana pasar uang naik pesat. Hal tersebut membuat institusi seperti asuransi dan dana pensiun banyak menaruh asetnya pada reksadana ini. Sudah sejak dua tahun ini asuransi memang mengarahkan dananya ke reksadana pasar uang. Selain itu, pada tahun lalu ketika reksadana melemah hanya reksadana pasar uang yang menguat.

Reksadana pasar uang semakin dibidik oleh investor terutama untuk institusi asuransi. laju IHSG yang stabil dan positif juga menjadi gambaran positif untuk asuransi memilih instrumen investasi jenis ini, sejak dua tahun lalu IHSG bergerak volatile dan rata-rata kinerja reksadana saham di bawah IHSG.

Selain itu, dipilihnya reksadana pasar uang oleh asuransi karena investasi ini cocok untuk jangka pendek dibandingkan dengan reksadana lainnya, asuransi banyak mengejar likuiditas, sehingga cocok masuk ke reksadana pasar uang. Pencairan dana dari reksadana ini juga lebih stabil dan flat

About Trend Indonesia

Trend Indonesia