Home / Nasional / Bencana / Gempa Bumi di SAMOSIR, SUMATERA UTARA, 11-07-2017

Gempa Bumi di SAMOSIR, SUMATERA UTARA, 11-07-2017

Informasi Awal Gempa Bumi di 9 Kecamatan, SAMOSIR, SUMATERA UTARA | 11-07-2017

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Gempa Bumi yang terjadi di 9 kecamatan, yaitu Simanindo,Onan Runggu,Nainggolan,Palipi,Harian,Sianjar Mula Mula,Ronggur Nihuta,Pangururan,Sitio-tio, SAMOSIR, SUMATERA UTARA pada tanggal 11-07-2017.

• Gempa bumi tektonik berkekuatan 5,2 skala richter melanda Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara, Selasa tgl 11 Juli 2017, pukul 08.24 WIB. Pusat gempa berada pada koordinat 2,67 derajat lintang utara dan 98,85 derajat bujur timur. Sedangkan lokasi berada di darat pada jarak 8 KM arah timur laut Samosir pada kedalaman hiposenter 152 KM. Dampak gempa bumi yang didasarkan pada peta tingkat guncangan (Shakemap) BMKG menunjukkan bahwa wilayah berpotensi terdampak goyangan lemah antara lain di Pematang Siantar, Parapat, Medan, Sidikalang, dan Sibolga pada skala intensitas I SIG-BMKG atau II MMI. • Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Tidak ada laporan kerusakan ataupun korban jiwa dalam gempa tersebut.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 0 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :

Upaya Dinas Kesehatan Regional :

Upaya Kemenkes :

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : BMKG
Nama Pelapor :
Jabatan :
No. Telpon :

About Trend Indonesia

Trend Indonesia