Home / Nasional / Bencana / Gagal Teknologi di SUKABUMI, JAWA BARAT, 21-06-2017

Gagal Teknologi di SUKABUMI, JAWA BARAT, 21-06-2017

Informasi Awal Gagal Teknologi di 1 Kecamatan, SUKABUMI, JAWA BARAT | 21-06-2017

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Gagal Teknologi yang terjadi di 1 kecamatan, yaitu Pelabuhan Ratu, SUKABUMI, JAWA BARAT pada tanggal 21-06-2017.

Tujuh orang–lima di antaranya pengunjung Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Pelabuhan Ratu di Kabupaten Sukabumi–terjebak di cerobong asap yang ada di lantai empat dan tujuh. Ini terjadi karena lift tidak berfungsi. Tiga orang terjebak di lantai empat cerobong dengan ketinggian 105 meter. Sementara, empat orang lainnya terjebak di lantai tujuh dengan ketinggian 210 meter. Mereka sedang akan turun dari cerobong saat lift mendadak mati sekitar pukul 10.00 WIB. Hingga sekitar pukul 18.21 WIB, tiga orang berhasil diselamatkan. Mereka sebelumnya disuplai logistik agar prima saat dievakuasi. Selain Yoga, tim juga berhasil mengevakuasi korban atas nama Topan (26) dan Hadi (32) dalam keadaan selamat pada pukul 03.00 WIB, Kamis (22/6/2017).

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 0 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

• Melakukan Pemantauan dan Koordinasi dg Lintas Sektor terkait.

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :

Melakukan Koordinasi dg Dinkes Kab. Sukabumi

Upaya Dinas Kesehatan Regional :

Upaya Kemenkes :

• Melakukan Pemantauan dan membuat laporan

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : Basarnas
Nama Pelapor :
Jabatan :
No. Telpon :

About Trend Indonesia

Trend Indonesia