Home / Internasional / China Terus Matangkan Rencana Pendaratan di Bulan

China Terus Matangkan Rencana Pendaratan di Bulan

China memang sudah merencanakan pendaratadi Bulan. Hal tersebut dilakukan untuk mengambil Sampel material Bulan dan dibawa ke Bumi. Saat ini Pemerintah China masih mematangkan hal tersebut. Rencananya misi pendaratan bulan tersebut akan di laksanakan pada bulan November 2017.

Misi tersebut diberinama Chang’e-5 dan akan diluncurkan di Pusat peluncuran Wenchang, Provinsi Hainan, Tiongkok. Penerbangan tersebut akan menggunakan roket pendorong Long March-5. Namun hal ini masih dalam kajian secara menyeluruh dan Badang Antariksa Tiongkok pun masih terus mematangkan upaya ini.

Direktur Badan Antariksa Tiongkok Wang Zhaoyao, mengatakan bahwa, Tiongkok sudah menentukan tahap pengembangan program eksplorasi ruang angkasa hingga tahun 2020. Yang meliputi juga misi pendaratan di Bulan.

Negeri Tirai Bambu tersebut sudah meluncurkan misi ulang0alik pertama ke Bulan dengan pesawat ruang angkasa pada tahun 2014. Penerbangan tersebut memberikan peluang dalam rencana program selanjutnya yaitu membawa sampel bulan ke Bumi.

Beberapa pengamat beranggapan bahwa Misi Chang’e 5 Test 1 (CE5-T1) merupakan, misi kembali ke bumi untuk menguji teknologi kembali ke bumi yang di perlukan untuk misi membawa sampe bulan ke bumi. Misi ini nantinya akan membantu mengumpulkan data eksperimental dan juga ikut mengkonfirmasi teknologi masuk kembali ke Bumi. 3 langkah yang di usung dalam misi yaitu mengorbit, Mendarat dan Kembali.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia