Home / Internasional / Bulan November, Tingkat Pengangguran Korea Selatan Stabil

Bulan November, Tingkat Pengangguran Korea Selatan Stabil

Kondisi perekonomian Korea Selatan masih belum stabil masih banyak faktor yang menyebabkan perlambatan pertumbuhan ekonomi Korea Selatan. Pada bulan November lalu, tingkat pengangguran di negara ini masih tidak berubah dan sama dengan taun sebelumnya, dengan perlambatan ekonomi yang cukup panjang sangat memberikan tekanan bagi pengangguran untuk kaum muda.

Pada bulan November 2016, tingkat pengangguran di Korea Selatan Mencapai 3.1%. hasil tersebut masih sama dengan tahun sebelumnya. Jumlah pekerja di negara tersebut mencapai 26.590.000 pada bulan November, naik 339.000 dari tahun sebelumnya. Ditambah dengan kenaikan bulanan ke tingkat 300.000 untuk pertama kalinya dalam tiga bulan terakhir. sektor pertanian dan sektor konstruksi memberikan dukungan untuk peningkatan jumlah orang yang dipekerjakan pada bulan November.

Dari sektor pertanian berhasil merekrut sekitar 31.000 orang pada bulan November. Sementara itu untuk kontruksi ada sekitar 111.000 orang yang dipekerjakan pada bulan yang sama. Namun selama bulan November, bisnis infrastruktur mengalami penurunan yang cukup tajam. Tenaga kerja di sektor ini turun 102.000 bulan lalu dari tahun sebelumnya dan memperpanjang penurunan mereka selama lima bulan berturut-turut.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Solve : *
30 ⁄ 15 =