Home / Ekonomi / Dunia Usaha / Bank BNI Semakin Gencar Tingkatkan Pembiayaan Untuk UMKM

Bank BNI Semakin Gencar Tingkatkan Pembiayaan Untuk UMKM

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk belum lama ini merealisasikan pembiayaan kepada koperasi sebesar Rp 3.4 triliun per Maret 2017 dan Rp 67.7 triun untuk UMKM. Bank BNI semakin gencar untuk mengincar disektor ini, lapangan usaha UMKM yang di incar seperti perdagangan, jasa dan kuliner.

Dan untuk merealisasikannya, saat ini BNI bekerja sama dengan PT TaniHub sebagai pengembang platform pemaasaran produk pertanian secara digital atau e-commerce. Lalu untuk Anak usahanya yaitu BNI Syariah, akan menyasar koperasi . dan akan menggandeng beberapa koperasi untuk kerja sama pemanfaatan layanan perbankannya.

Nota kesepahaman antara BNI dan TaniHub disahkan di Makassar pada 12/7/2017. Bertepatan dengan peringatan Hari Koperasi Nasional ke -70. Dengan adanya kerja sama ini memberikan peluang pemanfaatan teknologi untuk memasarkan hasil pertanian melalui fasilitas e-commerce pada TaniHub.

TaniHub dirancang sebagai platform untuk mempertemukan antara penjual dan pembeli hasil pertanian. Bank BNI akan berperan untuk menyiapkan jasa dan layanan perbankan secara lengkap seperti pembiayaan modal kerja

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*