Home / Nasional / Bencana / Banjir Bandang di BANDUNG, JAWA BARAT, 14-06-2017

Banjir Bandang di BANDUNG, JAWA BARAT, 14-06-2017

Informasi Awal Banjir Bandang di 2 Kecamatan, BANDUNG, JAWA BARAT | 14-06-2017

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Banjir Bandang yang terjadi di 2 kecamatan, yaitu Banjaran,Soreang, BANDUNG, JAWA BARAT pada tanggal 14-06-2017.

•Ratusan rumah warga di Kecamatan Banjaran, diterjang banjir bandang luapan Sungai Cisangkuy, Rabu 14 Juni 2017 petang. Luapan air dipicu tingginya debit air akibat hujan yang mengguyur kawasan Bandung selatan. Korban terdampak banjir mulai dievakuasi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung saat ketinggian permukaan banjir mulai mengancam warga. •Korban terdampak mengungsi di rumah tetangga maupun saudara terdekat. • Di titik banjir kampung Basra, sebanyak 35 rumah yang dihuni 135 orang terendam banjir dengan ketinggian permukaan banjir mencapai 70 sentimeter. •Tidal ada korban jiwa akibat kejadian ini.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 135 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 135 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

•Melakukan Pemantauan dan Koordinasi denganlintas sektor sektor terkait. •Memberikan pelayanan kesehatan terhadap korban banjir

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :

Melakukan Koordinasi dg Dinkes kab. Bandung

Upaya Dinas Kesehatan Regional :

Upaya Kemenkes :

Melakukan Pemantauan dan membuat laporan

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : BPBD Kab. Bandung
Nama Pelapor :
Jabatan :
No. Telpon : 022 5891691

About Trend Indonesia

Trend Indonesia