Home / Ekonomi / Dunia Usaha / Apa saja Untung Rugi Bisnis Online Shop

Apa saja Untung Rugi Bisnis Online Shop

Saat ini bisnis online shop sudah semakin merebak di kalangan masyarakat. Hampir setiap masyarakat yang berjualan selalu mengandalkan media online sebagai media pemasarannya. Bisnis online memiliki prospek yang sangat menjanjikan. Peluang bisnis yang terbilang cukup mudah dan murah untuk dijalankan ini mampu memberikan keuntungan besar bagi para pelaku usahanya.

Saat ini masyarakat lebih memilih belanja online, karena sangat mudah dilakukan dan tidak perlu ribet untuk mencari apa yang di inginkan. karena saat ini hampir setiap produk tersedia di online shop. Berikut akan kami berikan ulasan tentang untung rugi bisnis online shop

Keuntungan bisnis Online Shop

  • Bisa Dilakukan dengan modal minim

Membuka usaha bisnis online bisa dilakukan dengan modal yang tidak terlalu besar. karena dalam bisnis online bisa dilakukan dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal.

  • Jangkauan Pemasaran Lebih Luas

Tidak bisa dipungkiri lagi, orang lebih memilih bisnis online shop karena jangkauan pasar lebih luas dbanding dengan offline shop. Karena dengan bantuan internet, pemasaran bisnis online shop akan lebih luas dan lebih mudah untuk diterima masyarakat.

  • Waktu kerja bisnis online yang tidak terbatas

Dalam menjalankan bisnis online shop tidak ada batasan waktu. Karena dalam malam hari pun masih bisa melayani konsumen yang ingin memesan barang.

Kerugian belanja Online

  • Barang tidak bisa dicoba

Bila berbelanja pakaian terutama baju ataupun yang lainnya tidak bisa kita coba. Namun kita hanya bisa memesan sesuai dengan ukuran yang tersedia. Dan kita tidak bisa melihat kehalusan bahan dari pakaian tersebut.

  • Terkadang Barang Tidak Sesuai

Kesamaan barang hasil foto/gambar dengan yang kita lihat di monitor tidak bisa sama. Mungkin ini bagi sebagian orang yang sering belanja online sudah memahami itu.

  • Resiko Penipuan

hati-hati kita terhadap toko online yang Cuma menipu. Pastikan wbsite tempat belanja online terpercaya

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*