Home / Nasional / Kriminal / Oknum Polisi Terlibat Pembalakan liar Akan Kena Sangsi Tegas

Oknum Polisi Terlibat Pembalakan liar Akan Kena Sangsi Tegas

Proses hukum terhadap pelaku pembalakan liar memang perlu tegas dilakukan, sebab para pelaku seakan tidak pernah jera dengan aksinya tersebut. selain itu, hukuman tidak dilakukan pandang bulu. Jika ada oknum polisi yang ikut terlibat pembalakan liar akan tetap diproses hukum, seperti yang sudah disampaikan oleh Kapolda Sumatera Barat (Sumbar), Brigjen Pol Basarudin, beliau berjanji akan memproses tegas anggotanya yang terlibat dalam pembalakan liar.

Ia menyampaikan bahwa, agar pihak polisi bisa menjadi sumber tauladan dalam mengatasi permasalahan terutama masalah hukum, anggota yang terlibat akan tetap di proses Tidak ada sandiwara pada organisasi kepolisian, masyarakat juga dipersilahkan mengawasinya. Bukan hanya itu, di singgung masalah narkoba, Kapolda Sumbar sudah memecat 6 anggotanya yang terlibat kasus narkoba

Beliau beranggapan bahwa, “Jangankan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat, untuk mengamankan dirinya saja oknum tersebut tidak akan bisa dan pemecatan itu bukti keseriusan polisi dalam menuntaskan peredaran gelap narkoba”

Bukan hanya soal itu, ia juga terus mengusut tuntas jika ada anggotanya yang terlibat masalah hukum, begitu juga dengan kasus pembalakan liar, jika ada oknum yang terlibat akan di tindak tegas, sesuai hukum yang berlaku.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*