Home / Nasional / Mobil Patroli Polisi Garut Disulap Jadi Perpustakaan Keliling
mobil patroli perpustakaan garut

Mobil Patroli Polisi Garut Disulap Jadi Perpustakaan Keliling

mobil patroli perpustakaan garut

Mobil patroli milik kepolisian Sektor Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat, disulap menjadi perpustakaan keliling agar bisa meningkatkan minat baca masyarakat sekitar sekaligus bisa menjadi ajang untuk ngabuburit dibulan puasa ini. Cara ini diharapkan bisa menyadarkan pentingnya membaca kepada masayrakat terutama untuk yang masih sekolah.

Kepala Polsek Leles, AKP Asep Muslihat mengatakan, kegiatan perpustakaan keliling dengan mengunakan mobil patroli agar masyarakat bisa rajin membaca dan sekalgius melakukan patroli menjagaka keamanan. Ia juga menambahkan, konsep perpustakaan keliling dengan mobil patroli karena miris dengan kondisi saat ini, dimana masyarakat yang cenderung lebih tertarik bermain media sosial daripada membaca buku. “jelasnya”

Ia juga menambahkan, hal tersebut sudah menjadi persoalaan sosial, sehingga langkah yang dilakukan adalah dengan patroli rutin ke kampung sambil membawa puluhan buku agar masayrakat bisa membaca buku secara gratis.

Awalnya perpustakaan keliling ini hanya di isi 50 judul buku yang di kumpulkan dari anggota polsek. Namun patroli sambil membawa buku di sambut antusias oleh masyarakat. Banyak masayrakat yang membaca buku

Mobil yang dipasang spanduk bertuliska “Gemar Membaca Bersama Polri Ayo ke Perpustakaan Keliling Polsek Leles” saat ini sudah ada 300 lebih judull buku yang didapat juga dari Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Garut.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*