Home / Gaya Hidup / Wisata / 5 Pulau Terbaik Bisa Dikunjungi Bagi yang Tak Mudik

5 Pulau Terbaik Bisa Dikunjungi Bagi yang Tak Mudik

Memasuki musim libur lebaran, masyarakat Indonesia umumnya akan menjalankan mudik ke kampung halaman atau travelling. Namun, tak semua orang menjalankan rutinitas tersebut. Jika Anda salah satunya, mungkin satu dari sejumlah destinasi kepulauan berikut bisa Anda kunjungi.

Berikut kepulauan terbaik bagi Anda yang tidak mudik lebaran seperti dikutip dariSkyscanner.

1. Kepulauan Derawan
Nama kepulauan ini sempat sangat tenar pada tahun 2013-2015. Namun, akhir-akhir ini tampaknya Derawan menjadi relatif lebih sepi. Hal ini bisa menjadi sebuah keuntungan bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan keramaian. Untuk liburan ke Kepulauan Derawan, Anda bisa terbang ke Tarakan atau Berau lalu melanjutkan perjalanan dengan speedboat menuju Pulau Derawan.

2. Kepulauan Togean
Nama kepulauan ini perlahan mulai naik daun seiring dengan mulai dibangunnya bandara di area kabupatennya. Meski masih belum jadi, namun Anda tetap bisa mengunjungi Kepulauan Togean melalui Gorontalo lalu melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kapal feri selama kurang lebih 12 jam. Perjalanan yang jauh akan terbayar saat Anda menapakkan kaki di pulau cantik ini.

3. Kepulauan Raja Ampat
Sudah lama memimpikan Raja Ampat sebagai destinasi liburan Anda? Ini adalah saatnya, Anda menjelajahi Wayang, Pianemo, Arborek, lalu diving dan snorkeling, melihat senjanya yang sangat memukau, serta berenang bersama hiu liar di sekitar perairan Pulau Waigeo bagian barat. Selain itu, Anda pun bisa menjelajah Misool yang terkenal dengan banyak spot divingnya.

4. Kepulauan Langkawi
Kepulauan ini terletak di sebelah utara Penang, Malaysia. Dengan gugusan 104 buah pulau, di mana Pulau Langkawi merupakan pulau terbesarnya, area ini menawarkan begitu banyak pantai cantik dan alam bawah laut yang memikat, yang umumnya relatif masih sepi. Selain itu, Anda bisa trekking mendaki beberapa bukit yang ada untuk kemudian melihat pemandangan indah hamparan lautan dan pulau-pulau kecil di sekitarnya.

5. Kepulauan Phi-phi
Nama kepulauan ini tentu sudah tidak asing lagi di kalangan pencinta pantai. Mulai terkenal karena film The Beach, terutama di bagian Maya Bay. Phi-phi Islands hampir tak pernah sepi pengunjung yang berasal dari berbagai belahan dunia. Anda bisa terbang ke Phuket, lalu melanjutkan dengan perjalanan darat ke Rassada Pier di Phuket Town, dan kemudian naik feri atau speedboat menuju Phi-phi.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*