Home / Nasional / Politik / Sandiaga : Masalah Kesehatan Jiwa Jadi Fokus Utama Kami
informasi sandiaga uno

Sandiaga : Masalah Kesehatan Jiwa Jadi Fokus Utama Kami

informasi sandiaga uno

Calon wakil Presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno atau yang biasa disapa Sandiaga Uno ini ingin menjadikan penanganan masalah kesehatan jiwa menjadi salah satu fokus programnya nanti jika dipercaya masyarakat untuk menajdi Wakil Presiden.

Ia juga menyampaikan, peraturan kesehatan jiwa sebetulnya sudah diamanatkan namun hingga saat ini belum mendapatkan perhatian yang serius. Oleh sebab itu rencananya Sandi akan memberikan program untuk masalah kesehatan jiwa.

Sandi prihatin dengan masalah kesehatan jiwa di Indonesia, bahkan kata dia, di jakarta terdapat 20% yang terindikasi gangguan jiwa baik gangguan jiwa ringan sampai berat. Ini menjadi masalah yang belum tersentuh. Sehingga kedepannya masalah kesehatan jiwa menjadi fokus programnya, dan ini juga akan diangkap pada debat ketiga.

Ketika menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandi mengaku pernah berencana untuk mendirikan lembaga kesehatan jiwa. Sandi mengaku sudah membicarakan hal itu dengan Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dirinya pun pernah berencana menjadikan Rumah Sakit Umum Daerah Duren Sawit Jakarta Timur sebagai pusat kesehatan jiwa masyarakat Jakarta.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*