Home / Nasional / Politik / Jika Terpilih, Kyai Ma’ruf Amin Janji Tingkatkan Fintech Syariah

Jika Terpilih, Kyai Ma’ruf Amin Janji Tingkatkan Fintech Syariah

Pada kegiatan Seminar Nasional yang diselenggarakan di Bursa Efek Indonesia (BEI). Dihadiri juga oleh Calon Wakil Presiden No urut 01,Kyai Ma’ruf Amin. Dalam kegiatan tersebut, dia berpidato dihadapan Asosiasi Fintech Syariah yang bertajuk Teknologi dan Inovasi untuk Masa Depan Keuangan Islam.

Dengan tema tersebut, Ma’ruf Amin mengatakan, ekonomi syariah di tanah air pada dasarnya sudah menjadi sistem yang sudah dianut secara nasional. Begitu juga dengan sistem keuangan syariah nya. Saat ini keuangan syariah di Indonesia sudah berkembang pesat namun harus ada perbaikan terutama untuk sistem kelembagaannya dan inovasi produknya.

Jika nanti terpilih menjadi Wakil Presiden, ia berjanji akan meningkatkan kemajuan fintech syariah. Meski begitu, sampai sekarang ia belum menjelaskan secara rinci terkait realisasi fintech syariah untuk kedepannya.

Kyai Ma’ruf Amin juga menambahkan, jika nanti terpilih ia akan mendorong secara keseluruhan pengembangan ekonomi syariah sehingga bisa menjadi lebih berkembang agar bisa mendukung penguatan ekonomi nasional.

Dirinya menjelaskan kemungkinan sistem keuangan digital (fintech) untuk dapat diterapkan pada sistem ekonomi syariah. fintech diperbolehkan asal tidak mengandung bunga, riba, dan manipulasi.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*