Home / Nasional / Umum / MUI Tantang Pemimpin Gafatar untuk Debat

MUI Tantang Pemimpin Gafatar untuk Debat

Kisruh Gafatar yang semakin memanas akhir akhir ini membuat pihak MUI (Majelis Ulama Indonesia) menantang pihak Gafatar untuk berdebat, pihak MUI sendiri mengaku siap untuk berdebat dengan para pemimpin Gafatar ini. Menurut Sekjen Pusat MUI Pusat Zaitun Rasmin dari kutipan halaman website sindonews.com mengatakan bahwa MUI siap melakukan debat dengan gafatar asalkan langsung di depan pengikut Gafatar pada Selasa 26 Januari lalu.

Keinginan akan debat dengan pemimpin Gafatar ini sendiri sudah dilayangkan kepada Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan atau Menko Polhukam Lubut Binsar Panjaitan. Tujuan dari debat ini sendiri untuk menyadarkan kepada para pengikutnya agar mereka tahu bahwa selama ini telah dibodohi oleh para pemimpin Gafatar tersebut.

Gafatar sendiri dapat dibubarkan apabila ada tindak pidana yang dilakukan oleh organisasi tersebut. Polisi sendiri saat ini belum menentukan status dari organisasi ini mengingat saat ini masih dalam tahap pendalaman materi dan konten apa saja yang diajarkan oleh Gafatar dari sumber-sumber resmi. Jika Gafatar terbukti melanggar pidana, maka bisa saja organisasi tersebut langsung dibubarkan dan berkas akan dikirimkan ke Pengadilan.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*