Home / Nasional / Umum / Menhub- Pelabuhan Sekupang Di Batam Tak Layak Operasi

Menhub- Pelabuhan Sekupang Di Batam Tak Layak Operasi

Menjelang lebaran, saat ini semua wilayah transportasi sedang dalam pemantauan. Baik dalam transportasi darat, udara ataupun laut. Baru baru ini, Mentri Perhubungan Ignasius Johan melakukan kunjungan kerja ke wilayah batam. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat persiapan pelabuhan untuk memenuhi angkutan lebaran pada tahun ini. dalam kunjungan nya tersebut Beliau mengunjungi Pelabuhan Sekupang, dalam pelabuhan tersebut Ignasius johan menemukan kondisi dimana pelabuhan tersebut sangat tidak layak. Menhub menekan agar memindahkan ke terminal pelabuhan yang lebih layak seperti Pelabuhan Ampar.

Pelabuhan Sekupang masih belum layak

Saat ini menhub menilai, Pelabuhan Sekupang masih belum layak terutama kondisi terminalnya. Menhub menyarankan agar pelabuhan sekupang di pindahkan ke pelabuhan ampar. Agar saat mengangkut penumpang saat lebaran bisa lebih layak. Pada saat kunjungan ke terminal sekupang, Menhub menemukan bahwa atap terminal bocor dan lantai hanya terbuat dari cor semen. Untuk bisa mengendalikan penumpukan penumpang di batu ampar karena ada penambahan dari pelabuhan sekupang menhub akan mempersiapkan tenda bagi penumpang. Saat ini dalam persiapan kapal, sedang dalam proses Ramp check terhadp 65 kapal. Dan masih terdapat 15 kapal lagi yang masih berada di luar. Hal tersebut karena sering terjadi pembeludakan penumpang di wilayah Batam, Menhub akan berusaha untuk mengantisipasi hal tersebut agar lebaran tahun ini pemudik bisa nyaman menggunakan transportasi.

Menhub juga mengunjungi bandara Hang Nadim, Menhub menekankan agar otoritas bandara terkait untuk bisa menertibkan keberadaan vendor yang berada di dalam area ruang tunggu keberangkatan. Hal tersebut agar bisa memberikan kenyamanan saat penumpang sedang berada di ruang tunggu. Untuk bandara Hang nadim, Akan ada sedkit Renovasi agar saat memasuki lebaran semua bisa berjalan dengan lancar.

 

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*