Home / Nasional / Maluku Punya Kesempatan Jadi Destinasi Wisata Mancing Dunia

Maluku Punya Kesempatan Jadi Destinasi Wisata Mancing Dunia

Indonesia sudah dikenal sebagai negara yang memiliki laut sangat luas ditambah dengan ikan ikan yang sangat melimpah. Tak heran jika banyak orang yang semakin betah untuk mancing di laut Indonesia. Salah satu daerah yang memiliki kekayaan laut melimpah adalah Provinsi Maluku Utara (Malut) yang hampir 70% lebih wilayahnya teridiri dari perairan laut dan sangat kaya akan ikan. Hal ini menjadikan Malut memiliki potensi untuk tujuan destinasi wisata mancing dunia.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Maluku Utara, Buyung Radjiloen menuturkan, berdasarkan survei yang dilakukan DKP Malut. Sangat banyak perairan di wilayah ini yang punya potensi untuk menjadi lokasi wisata mancing. Wilayah tersebut memiliki perairan dengan ikan yang sangat melimpah seperti di daerah Kabupaten Halmahera Selatan, Kabupaten Pulau Morotai dan Kabupaten Halmahera Timur.”ucapnya”

Ada banyak jenis ikan yang berada di perairan ini, seperti ikan tuna sirip kuning yang sangat digemari oleh para pemancing profesional didalam negeri ataupun luar negeri.

Buyung juga menambahkan, pihaknya menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk bisa mengangkat potensi wisata mancing di Malut. Salah satunya adalah dengan mengadakan turnamen mancing di di Kabupaten Halmahera Timur tanggal 18-20 Mei 2017. Lalu nanti juga akan ada turnamen mancing di Kabupaten Halmahera Selatan pada Akhir Oktober yang berskala internasional dengan nama Widi Fishing Internasional Tournamen memperebutkan Piala Presiden RI.”ucapnya”

 

 

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*