Home / Nasional / Jokowi Sambut Hangat Kedatangan Presiden Lithuania

Jokowi Sambut Hangat Kedatangan Presiden Lithuania

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyambut dengan hangat kunjungan kenegaraan Presiden Lithuania Dalia Grybauskaite di Istana Merdeka, Jakarta. Pertemuan antara kedua pimpinan negara ini dalam rangka jalinan kerja sama yang akan dibangun.

Pada pukul 10.30 WIB, mobil yang membawa Presiden Lithuania mulai bergerak memasuki halaman depan istana Merdeka. Iringan mobil tersebut diawali dengan penyambutan yang dilakukan oleh marching band dari Paspampres yang membawakan lagu Maju Tak Gentar lalu diikuti oleh pasukan berkuda serta prajurit yang memakai kostum kerajaan.

Ketika turun dari mobil, Presiden Lithuania langsung disambut oleh Presiden Jokowi sambil berbincang sebentar. Selain itu, Presiden Lithuania juga menerima karangan bunga yang di bawakan oleh pelajar yang menggunakan pakaian adat.

Lalu setelah itu, kedua pimpinan ini langsung berjalan menuju halaman depan Istana Merdeka untuk mengikuti upacara penyambutan oleh Paspampres.

Lagu kebangsaan dari masing masing negara dikumandangkan secara bergantian yang diikuti juga oleh dentuman suara meriam dan dilanjutkan pemeriksaan pasukan oleh kedua pemimpin negara ini. Dalam upacara penyambutan ini di ikuti juga oleh para pelajar yang menggunakan pakaian adat daerah sambil mengibarkan bendera kedua negara tersebut.

Dalam menyambut kedatangan Presiden Lithuania, Jokowi didampingi juga oleh beberapa Menteri kabinetnya. Diantaranya Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Nantinya Presiden akan membahas masalah kerja sama antar dua negara. Dan juga menjalin hubungan bilateral yang baik.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*