Home / Nasional / Umum / Hewan Ternak di Gunung Kidul Mati Misterius, Pemerintah Siaga

Hewan Ternak di Gunung Kidul Mati Misterius, Pemerintah Siaga

Hewan ternak milik warga di Kab Gunung Kidul, Yogyakarta, kembali mengalami kematian misterius. Beberapa hewan ternak di serang hewan penghisap darah. Kejadian ini bukan pertama kali terjadi, sebelumnya kejadian serupa terjadi di Kec Purwosari, Gunung kidul. Hewan penghisap darah tersebut menyerang hewan ternak milik warga di Kec Tepus, Gunung Kidul.

Menurut Kepala Desa Sidoharjo, Tepus, membenarkan kejadian diwilayahnya.  Hewan misterius tersebut menyerang kambing milik warga pada tanggal 18 November 2016 dan 22 November 2016, akibat kejadian tersebut sebanyak 8 kambung mati dan satu kambing berhasil diselamatkan. Hewan tersebut menyerang beberao dusun yaitu Dusun Pulegendus I, Puleireng dan Dusun Bengle II

Hewan misterius yang menyerang ternak milik warga adalah Kawanan anjing liar yang berada di bukit desa. Anjing liar itu telah menyerang hewan ternak terakhir pada Selasa malam lalu di dua dusun, yakni Pulegundes I dan Pulegundes II.

Selain itu, lokasi ternak kambing jauh dari pemukiman warga sehingga warga mengalami kesulitan untuk menjangkau tempat tersebut. namun selama beberapa hari terakhir warga Gunung Kidul terus bersiaga pada malam hari. Namun juga keberadaan hewab buas selain anjing liar juga perlu untuk diwaspadai.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*