Home / Nasional / Umum / Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menjalankan Bisnis Sampingan

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menjalankan Bisnis Sampingan

jika penghasilan yang dimiliki selama ini tidak mencukupi, tentunya tidak ada pilihan lain selain menjalankan Bisnis sampingan. Namun dalam menjalankan bisnis sampingan tidak semudah yang kita bayangkan. Karena membutuhkan persiapan yang matang. Dalam menjalankan bisnis sampingan dibutuhkan juga keseriusan agar bisnis yang dikelola bisa berjalan lancar. Sebelum anda benar-benar terjun kedalam bisnis sampingan ada baiknya anda lihat beberapa tips dalam menjalankan bisnis sampinga.

Beberapa Hal Yang Diperhatikan Dalam Bisnis Sampingan

  • Bicarakan Dengan Atasan Anda Ditempat Kerja
    Jika anda seorang pekerja, ada baiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan atasan anda. karena anda sebagai karyawan memiliki tanggung jawab yang tidak bisa untuk ditinggalkan begitu saja. Anda bisa meminta pendapat atasan anda tentang bisnis sampingan yang akan dijalankan. Minta masukan dengan atasan anda agar tidak terjadi debat kecil antara kepentingan bisnis anda dan juga pekerjaan anda.
  • Merencanakan Setiap Pengeluaran
    Dalam menjalankan bisnis sampingan namun anda masih menjadi karayawan. Wajib hukumnya anda bisa merencanakan pengeluaran bisnis anda. penting di ingat Jangan pernah menggunakan fasilitas kantor untuk menjalankan bisnis sampingan anda seperti, telepon,laptop dan komputer.
  • Membuka Rekening Baru
    Memiliki rekening baru juga penting. Agar anda bisa mengelola keuangan secara sehat. anda jadi bisa memisahkan uang dari bisnis sampingan dan juga gaji anda. dengan begini anda akan mudah dalam melihat uang masuk dan keluar untuk kepentingan bisnis.
  • Melihat perhitungan pajak usaha
    Ketika anda sudah memasuki dunia bisnis, dan bisa mendapatkan pemasukan baru sebagai pengusaha. tentu anda masih memiliki kewajiban baru juga. Yaitu membayar pajak. Pajak usaha bisa sangat sulit apabila anda tidak mempersiapkan dengan matang. Ada baiknya anda mempelajari terlebih dahulu pelaporan SPT tahunan untuk badan usaha.

 

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*